Jumat, 18 Maret 2011

Bapak Tuna Netra

Ini kejadian yang belum lama ini aku alamin. Tentang pengemis yang memilki kekurangan fisik yaitu tuna netra. Waktu itu aku pulang malem dan aku di bonceng dengan kakaku. Tepat di lampu merah depan gerbang rumahku, aku berhenti karena pada saat itu lampu lagi merah. Aku ngeliat ada bapak-bapak yang umurnya sekiranya seumur dengan ayahku. Bapak-bapak itu tuna netra, dan bapak itu yang biasa meminta-minta. Pada saat itu aku berniat untuk ngasih bapak itu rezeki, walaupun ngga banyak. Tapi aku ragu, karena posisi motorku ditengah-tengah. Aku juga takut kalau sampai mau kasih rezeki ngga seberapa tapi bapaknya kenapa-kenapa. Akhirnya aku panggil bapak itu, "pak...pak...", bapak itu denger, dan mencoba mencari arah suaraku. Sayangnya tepat abis itu lampu berubah hijau, karena keterbatasan fisik bapak itu susah cari dimana aku, aku sendiri ngga bisa ngedatengin bapak itu. Terus masa ada mobil (salah satu merk mahal) ngga sabar klakson-klakson kasar (klakson yang berkali-kali dan nyaring). Kakakku terpaksa menjalankan motornya dan ngga tau kenapa aku langsung nangis pada saat itu. Alasannya abis rsanya sesak aja, sudah mau kasih uangnya. Tapi gara-gara mobil ORANG KAYA itu ngga jadi. Dan yang paling ngebuat aku sedih aku sempet liat bapak-bapak tuna netra itu ketakutan (ditabrak).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar