Minggu, 29 Juli 2012

Realitas

"Hhhh..." Sudah hampir kesekian kalinya aku menghela nafas.
Bosan berjejal dengan manusia realitas lainnya disenja seperti ini, selalu berlomba-lomba menguasai jalan untuk cepat sampai ke rumah.
Begitu pula pagi hari, aku mencoba mendahului matahari yang masih malas berbagi sinar.

"oh ayolah, cepat sedikit" gerutuku dengan bis yang aku tumpangi.
Aku ingin cepat tidur, cepat esok, cepat akhir pekan.

Kehidupan semakin berubah, semakin berat beban yang datang.Sama seperti keadaanku saat ini.
Aku tidak bangga dengan keadaanku sekarang. Memang, aku mempunyai pekerjaan yang bisa di inginkan orang lain. Bekerja digedung tinggi yang bagus, berkelas tetapi jemu.

Sama menjemukan dengan hubunganku dengan seorang pria, dia telah beristri. Ingat! aku tidak pernah mengatakan bangga dengan keadaanku ini.
Hampir setahun aku menjalani hubungan itu.

Tidak ada yang tahu keadaan itu,begitu indah. Sama dengan anak-anak remaja mengalami jatuh cinta. Aku memberikan semuanya, semuanya!
Tetapi lama-lama aku merasa dia mencintaiku hanya untuk malam-malam yang kita habiskan bersama.
"Maafkan saya, besok kita tidak bisa bertemu. Ada acara keluarga" jawabnya ketika kami selesai makan malam bersama.
Aku hanya tersenyum, memaklumi.

***

Aku merasa bebas, aku berjalan ringan. Melihat lampu-lampu jalanan yang mulai menyala satu-persatu.
Aku meninggalkannya. Membiarkannya menjalani kehidupannya yang seperti dulu. Begitu juga dengan aku.
Terakhir kali aku hamil dan dia berjanji akan menikahiku. Akan dengan bangga menunjukan bahwa aku juga bagian dari kehidupannya selama ini.
Tetapi ketika dia mengetahui aku mengalami keguguran, dia mulai enggan bertemu denganku lagi.
Maka aku meninggalkannya.
Aku menciummnya terakhir kali, "jagalah istrimu dan anakmu"

P.s: Cardigan Biru di keseharian.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar