Selasa, 12 Februari 2013

Flasback Gaban

Cerita ini tentang pengalamanku suka dengan seseorang yang bener-bener bikin suatu pengalaman. Sebut aja dia Gaban. Pria berkulit putih, dengan senyum yang menarik dan kepribadian yang baik. Dia kakak kelasku waktu SD, dan dari SD itu juga sebenarnya aku sudah suka sama dia. Tapi setelah lulus SD aku sudah ngga ketemu dia lagi. Setelah SMA baru aku ketemu lagi gara-gara dia kakak kelas kakak perempuanku. Jadi kalau antar jemput kakakku itu, aku selalu bisa liat dia.

Lupa karena apa, akhirnya aku bisa kontak-kontakan sama dia.

Kita sempet sms-an gitu dan kalau ketemu kita sempet ngobrol, bahagia pokoknya.
Tapi lama-lama anehnya dia semakin menjauh, walaupun kalau ketemu dia masih bersikap baik banget.

Sampai ada di suatu hari, aku denger dia bakalan pergi ke Jogja buat kuliah meninggalkan Samarinda.

KALUT!!! aku mikir cara apa biar bisa punya kenangan sama dia. Akhirnya aku mutusin buat surat. Norak??? yaaa maklumkan, zaman 2007an itu masih so sweet.

Terus dengan keberanian yang bener-bener super. Aku pergi ke rumahnya sama satu temenku namanya IRIN.

Berkali-kali ketok-ketok terus manggil-manggil, agak lama baru deh tu ada ibu-ibu setengah baya gitu keluar.

"bu... ada gabannya?" aku udah punya feeling ngga enak nih

"oh gabannyanya udah ga tinggal disini dek. Dia sekarang tinggal di Jogja"
Lemes seketika, dan mata mulai berair
"sudah lama bu pindah ke jogjanya?"
"kira-kira seminggu yang lalu de"
Ga kuat nanya lagi, aku pamit pulang sama temenku.

Puncaknya karena aku udah ngga kuat, ngga jauh dari rumahnya si Gaban, aku berhenti pas didepan rumah orang.

Aku nangis sekeras-kerasnya, temenku si Irin cuma bisa nenangin aku.
Terus aku agak redaan nangisnya, setelah aku liat orang yang punya rumah ngintip-ngintip keluar.Dan pergi membawa motor sambil nutupin muka dengan kaca helm dan menangis sekeras-kerasnya dijalan.


Ok, dibagian sedihnya udah lewat. Kita memasuki bagian parahnya.

Life must go on kan??? so do i...
Aku punya pacar, sebut aja Goro.
Hubungan kita baik-baik aja, terutama dia orang yang super duper lurus dan baik.
Suatu hari, aku denger kabar kalau si Gaban mau balik ke Samarinda, dan pada hari itu juga aku memutuskan hubungan dengan Goro.Dan membuatnya menjadi sumber penyesalanku.
Apa kalian berpikir aku akhirnya jadian sama Gaban???
No my dear!!! big no no malahan.
Aku dan Gaban ngga pernah ketemu sama sekali.

Ini cerita cinta yang payah ya...

Pada saat ini, aku bener-bener sudah move on ko. Kalau liat foto Gaban jadi inget nangis-nangis didepan rumah orang dan juga sambil bawa motor. Lucu jadinya, tanpa ada rasa suka yang tumbuh lagi untuk Gaban.
Tetapi juga ada pelajaran SANGAT PENTING. Ngga boleh menyia-nyiakan seseorang yang baik untuk orang yang belum jelas bisa baik apa ngga buat kita.

p.s: Sore ini ngga sengaja liat foto Gaban, flashback :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar