Minggu, 26 Februari 2017

Ziarah

Satu lagi film yang menurutku bagusnya ga bakalan bikin kita bosen untuk nonton, berawal dari Plaza Indonesia film festival yang menayangkan salah satu film terbaik versiku yaitu Ziarah.

Dari judul banyak yang bertanya-tanya, horor ya? serem ga? apa kaya film Keramat (salah satu film horor yang ga pernah mau aku tonton)?

"Jangan terkecoh dengan judul..." jawabanku hanya itu.

Diawal film memang sedikit horor karena adanya scene seperti menguburkan orang lain.

Plotnya sebenernya simple banget, seorang wanita tua yang namanya Mbah Sri yang berusaha mencari makam suaminya yang merupakan salah satu pejuang 1945. Dari satu tempat ke tempat lainnya dengan tujuan bisa dipersatukan dan "tidur" bersebelahan dengan suaminya suatu hari nanti.
Karakter Mbah Sri sendiri disini ga banyak dialognya, tapi yang bikin trenyuh adalah akting nya.

Mungkin di awal film akan ngerasa sedikit bosan karena plot yang terkesan lambat, tapi dari pertengahan sampai akhir... LUAR BIASA!
Dan ketika selesai nonton pasti akan ngerasa ga nyangka, begitu juga dengan aku yang ngerasa kaya gitu. Sampai hari ini aku merasa "rindu" dengan Mbah Sri. Pingin nonton lagi rasanya.

Nilai plus kenapa aku bisa jatuh cinta sama film ini adalah dialog yang menggunakan bahasa Jawa (bahasa kampung halaman), akting yang sangat keseharian, aktor-aktor yang belum terkenal tapi punya kualitas yang menurutku lebih daripada aktor yang sudah terkenal, jalan cerita yang sederhana, selipan sejarah-sejarah.
video



Oke, dikarenakan aku ga mau spoiler sama isi ceritanya, jadi semoga semuanya yang tertarik bisa langsung nonton.

p.s :selamat menonton dan siap-siap merasa rindu dengan Mbah Sri :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar