Rabu, 14 Desember 2016

Saat ini dan Mimpi Masa Depan

Semilir pendingin ruangan lama-lama membuatku merasa meriang, bukan karena bajuku yang terlalu terbuka tetapi adanya ketidakmampuan dengan udara dingin (baca: alergi dingin).

Sesaat kita tinggalkan dulu ya prosa-prosa "Mencoba Bercerita"
Karena aku sedang ingin bercerita tentang pekerjaanku yang tanpa sadar sudah 5 tahun.
Berikut tampilan meja karyawati yang sudah 5 tahun bekerja.


Kerja di perusahaan multinasional yang bergerak dibidang general trading sama seperti kerja pada umumnya ada asik dan ngganya.
Tapi diantara itu semua ada satu hal yang ngebuat kerja disini seperti "roda berputar"
Apalagi kalau bukan bos kami disini, jadi... setiap 4-6 tahun bos yang ada disini akan di rotasi. Dikarenakan mereka orang Jepang jadi mereka ngga bisa selamanya kerja disini (berkaitan dengan VISA kerja).

Nah! Di awal-awal tahun kerja disini aku punya bos yang lumayan baik, tapiii kepribadian dia berubah semenjak dia diangkat jadi Manager. Jadi merupakan salah satu hal nyata yang sering terjadi pribadi bos disini akan berubah seiring dengan kenaikan jabatan cuma semua itu kembali lagi ke basic attitude mereka sih.

Banyak kejadian yang terjadi sama bosku itu, sampai akhirnya dia diharuskan pulang ke negara asalnya.
Tapi aku tekankan disini ya, sejahat-jahatnya bosku itu tapi dia baik sama aku (mungkin karena aku staff pertamanya dia terutama aku personal assistant dia) jadi walaupun dia public enemy di sini aku tetap berterima kasih karena banyak pelajaran berkaitan kerjaan apalagi yang aku dapet aku dari fresh graduate waktu awal masuk.

Dan pergantian bos kali ini untungnya juga ga begitu mengerikan dibanding department lain. Kali ini bosku orangnya pendiam, agak jaim tapi baik (untuk sementara ini).
Dia bukan tipe yang marahnya meledak tapi dengan ketawa dan kasih pertanyaan "menusuk" ditambah ekpresi muka kecewa.
Jadi cukup banyak yang iri dengan perubahan bos tahun FY 2016. Hehe

Anyway, banyak yang nanya sama aku kenapa bisa betah banget disini. Sebenernya, aku udah berencana resign dari 3 bulan pertama waktu awal masuk kerja. Aku yang lulusan jurnalistik tapi punya kerjaan di sini, jadi ga nyambung sama sekali. Aku sempet nyoba sih diem-diem masukin lamaran dan interview di salah satu media cetak yang kebetulan letak kantornya diseberang kantorku.
Tapi setalah dipikir-pikir pada akhirnya aku ngebatalin untuk pindah kerja, karena aku sudah merasakan comfort zone disini.
Terutama karena teman-teman disini sudah seperti keluarga sendiri, kebersamaanya ok banget!

Jadi begitulah cerita yang (ngga) singkat-singkat banget soal suasana kerja disini. Aku ga cerita detail soal kerjaan apa yang aku handle atau kasus apa yang menimpa bosku sampe dipulangin karena sepertinya kurang seru kalau aku ceritain.

Ok, kita lanjutin ke mimpi masa depanku ya setelah kerja disini. Pasti ga selamanya sampai pensiun aku mau kerja disini, akan ada saatnya aku akan (berani) ngambil tantangan baru. 

Karena aku suka anak kecil jadinya aku mau jadi guru TK, selain ngajarin pelajaran dan aku mau membuat anak-anak cinta dengan hari senin dan ga males-malesan. Mungkin aku bisa ajak mereka nyanyi sambil aku ber-ukulele jadi mereka akan semangat di hari senin.

Selanjutnya juga aku mau ajak mereka ngelukis sama-sama dari barang-barang yang udah ga dipakai lagi.
Contoh:

















Begitulah ya keadaan sekarang dan mimpi dimasa depan. Semoga sih semua bisa direalisasikan.

p.s: dan semoga anak-anak TK-nya bisa senang punya Ibu guru bersepatu Boots 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar