Senin, 22 Mei 2017

Meditasi



"Kamu lagi ngapain? pasti lagi nulis ya, tadi ga sengaja ngintip sedikit"

Kalimat itu ditanyakan langsung sama temen satu divisiku, malu sih yaa ke gap karena ngga ngerjain pekerjaan yang sesungguhnya.

Ok... ini salah satu cara aku merefresh diri (baca : meditasi) yaitu menulis cerita yang sudah lama banget ngga selesai-selesai karena mood naik turun.
Sampai saat ini ada lima kerangka cerita yang belum selesai, makanya disela-sela ngerjain kerjaan kantor aku mencoba selesaikan salah satunya.

Ngga... aku ngga masukin itu ke penerbit manapun atau lebih tepatnya belum. Karena jujur aja, kalimat per kalimat yang masih berantakan dan isi cerita yang masih sesuka hati bikin aku ngerasa cerita ini cukup aku baca sendiri dan berbagi sama temen terdekatku aja.

Kesukaanku menulis dan menjadi storyteller sudah ada dari zaman aku SD. Awal-awalnya aku cerita yang ada di kepalaku ketemenku dan ga diduga besoknya temenku nagih "nad, gimana lanjutan cerita yang kemarin"
Seneng banget kan!
Lalu waktu SMP di kelas bahasa inggris aku mendogeng cerita "Snow White and The Seven Dwarfs" didepan kelas dengan suara dan intonasi yang aku rubah sesuai dengan karakter kurcaci, Voila! aku dapetin score 100 dan teman-temanku suka.
Bukan itu aja, ade lelakiku lagi buka-buka laptop dan dia pun baca tulisanku dan dari situ dia mau jadi "editor" untuk baca dan mengkritik kira-kira apa isi yang kurang dari ceritaku.
Dan pada saat zaman kuliah mungkin aku sudah pernah cerita di entri sebelumnya, aku merasa percaya diri untuk ngebagi ketemen terdekatku karena pada saat aku lagi nulis dikelas dan waktu izin ke toilet ga sengaja buku tulisku dibaca temenku. Dia pun ketagihan baca ceritaku (Makasi Lele...)
Mungkin ini kedengeran super pede yaa, tapi ngga papa kan kita bangga sama diri kita sendiri :)
Asal ga pamer berlebihan.

Anyway... jadi kesukaanku menulis merupakan sarana meditasiku.
Percaya ga percaya, kalau lagi muram dan nulis pasti jadi semangat lagi. 
Intinya sih lakuin apa yang disukain untuk bisa bangkitin semangat diri  :)

p.s : Makasi Mimita yang sudah "ngintip" sedikit kertas yang penuh coret moret


Tidak ada komentar:

Posting Komentar