Selasa, 02 Mei 2017

Entertain Myself

Hi !
Pasca beberapa hari aku menutup (sementara) beberapa akun sosial mediaku, aku menemukan hal-hal yang baru aku pahami.
Adanya orang-orang yang langsung direct mengirim pesan ke aku
"ada apa dengan instagrammu?"
"Nama IG kamu ganti lagi ya? kok ga bisa aku search ya"
Dan beberapa teguran lainnya.
Bukan berarti aku menghilang untuk dicari, karena aku menghargai komunikasi secara langsung bukan hanya dengan lihat-melihat sosial media.
"oh dia baik-baik aja" itukan yang kadang kita pikirkan ketika melihat sosial media seseorang yang akhirnya menghilangkan hasrat untuk menjalin komunikasi secara langsung.

Akhir-akhir ini aku juga ngerasa ketergantungan dengan sosial media, bangun tidur hal pertama yang aku lihat pasti Handphone dan mengecek sosial media atauuu lagi ketemuan dengan teman yang seharusnya kita punya waktu untuk bertukar cerita tapi diselingi dengan mengecek (lagi-lagi) sosial media. Bahkan hal yang terburuk aku hindari adalah "pengakuan sosial" dari dunia maya.

Hindari sementara, sebelum semuanya jadi berlebihan...

Jadi selama beberapa hari ini aku terbebas dari jeratan "dunia modern" yang ngga primitif-primitif banget, aku ngerasa bebas.

Contohnya hari ini, aku sengaja mengambil cuti hanya untuk "Entertain myself"
Kenapa?
Kadang ngerasa ga sih, kita seperti terlalu berusaha membahagiakan sekeliling sampai lupa membahagiakan diri sendiri.
Iya... itu nyata aku rasain !
Berusaha mati-matian untuk menyenangkan orang lain sampai akhirnya merasakan hal yang ga pantes aku rasain.

"seberapa besar rasa sayang sama dirimu sendiri?"
Hal ini tentu ga bisa kita jawab dengan mudah, karena biar gimana pun kita ga bisa egois dan memang udah tanggung jawab kita juga untuk membahagiakan orang lain (ex: orangtua, pasangan, teman, dll)

Jadi untuk itu hari ini aku bersenang-senang sendiri.

Dimulai dari keinginan menonton film yang aku tunggu-tunggu dari tahun lalu.
Film yang sesuai dengan ekspektasiku, bener-bener keren!!! 
Ditambah aku makan popcorn rasa karamel yang jujur aja jarang banget aku makan karena aku yang ga begitu suka makan pas nonton, tapi kali ini rasanya kok jadi enak yaa :)

Habis nonton, karena diluar hujan jadi suhu di dalam mall jadi dingin banget. Perut keroncongan ga bisa berbohong.
Akhirnya aku makan bakso yang ada di mall itu, sengaja cari tempat yang ga begitu rame yaitu dipojokan.
Ini yaa, yang aku lihat dari tempat makanku


Selesai makan aku santai-santai sebentar lalu sebagai penutup aku beli minuman kesukaanku, yaitu :
DUMDUM rasa Milo Coffee !!!

Sebelum DUMDUM jadi aku juga terhibur dengan adanya ibu-ibu yang lagi latihan nari Salsa, I wish I can join :(

Jadi hari ini sangat memuaskan, aku melakukan apa yang membuat diriku sendiri senang. Aku jadi kepikiran, aku membuat 1 hari di setiap bulan untuk "Entertain Myself".

Aku tau membahagiakan diri sendiri itu bisa dengan berbagai cara, tapi apapun itu semoga kita selalu bersyukur dengan kehidupan yang kita punya.

P.s : psst... kalau ada yang ngebaca blog ini dan mau berbagi kebahagian bersama, 
Please let me know :)
Syaratnya gampang kok... no sosmed and we can have deep conversation 
Cheers...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar