Senin, 08 Januari 2018

Body Shaming

SELAMAT TAHUN BARU !!!
😊😊😊

Anyway ditahun yang baru ini, aku mau berbagi pengalaman pahit berkaitan dengan Body Shaming.

Untuk yang belum jelas apa itu Body Shaming bisa diartiin sebagai berikut :
https://en.oxforddictionaries.com/definition/body_shaming


Atau lebih jelasnya; mencela orang lain karena penampilan fisiknya. Contoh: karena dia kurus/gemuk/hitam/putih dll.

Believe it or not, that happened to me.
Disaat kita menginginkan pujian dari pasangan tapi aku megalami kebalikannya.

Jadi tipe badanku ini kurus, sudah berusaha untuk menggemukan sulit tapi aku merasa sehat dengan kondisiku ini.
Nah ketika aku dekat dengan seseorang ini sebut aja si doi(kaya dimahalah zaman dulu), selalu mengkritik bentuk tubuhku.
Ga hanya sekali !
Berkali-kali di setiap kita lagi asyik chat si doi bisa dengan jagonya membelokkan bahan pembicaraan ke arah bentuk tubuh.

"Kamu kurus banget kaya ga sehat"

APAAA PAAA PAAA PAAAA !!!
Disaat ini sih aku udah bisa berpikir, dia JAHAT!
Gimana ga jahat, kalau ngekritik ga mikirin perasaanku.

Sekali dua kali aku anggap motivasi, tapi lebih dari itu aku rasa si doi cuma mau "membentuk" aku jadi cewe idamannya yang punya bentuk tubuh yang ga kurus kaya aku.

Yah... ini sih tandanya emang si doi ga sungguhan suka sama aku 😔
Sampai suatu hari aku sebel dan aku balikin

"Ga apa-apa kurus tapi aku sehat"
Dan jawabannya membuatku terkejut

"ya kan tetep aja kurus, Ga bagus"

OK... Cukup.
Mundur aja deh ya kalau ada cowo yang kaya begini disekitar kita, menurut aku orang-orang yang suka mengkritik fisik kita berlebihan sejatinya memang ga pernah liat hati kita.
Ya mungkin ga semuanya ya...
Capek ga sih selalu membahas bentuk tubuh yang memang kondisi setiap orang beda-beda.

Pointnya disini si doi ga perduli sama kondisi kita yang memang ga bisa disamaain sama orang lain.

Atau (mungkin) ada faktor egois tingkat tinggi dari si doi.
Jujur... si doi ini memang punya badan ideal untuk seorang cowo malah terbilang bidang (?). Ga heran sih, suka ngegym gitu orangnya.
Beda shayyyy (alay sedikit) sepandai-pandainya ku nge-gym ga bisa juga lah kau samakan !

Jadi inti dari entry ini adalah, cukup... babay... kau menghancurkan hatiku dengan kata-kata tajammu... hahaha galau lagi kan~

Bukan... bukan... intinya adalah dia ga bisa menerima orang dengan hati dan pikiran yang terbuka, kalau aja dia tau setiap kata perkata yang kita tunjukan ke orang lain terutama pasangan bisa mempunyai dampak yang besar.

Mau kurus/gemuk/hitam/putih dll ada baiknya kita ga berkata yang menyakiti karena kita ga tau gimana orang itu struggle dengan kondisi tubuh, pikiran atau lingkungannya.

p.s : kenali dan sayangi dirimu sendiri dulu sebelum kenal dan sayang sama si doi 😛😛😛😊
Lupakan mereka yang mengkritikmu terlalu berlebihan terutama berkaitan dengan fisik 💨💢



Tidak ada komentar:

Posting Komentar