Sabtu, 21 Desember 2019

Menulis Ditulis

Menulis ...
Mungkin terdengar dan terkesan gampang.
Tapi jangan dikira hal ini mudah di lakukan. Hal berkaitan bercerita atau tulis menulis sudah kusukai dari zaman aku SMP.
Masih ingat jelas waktu zaman SMP, aku bercerita yang bahkan ga nyambung dan ga jelas tapi respon temenku mereka menagih kelanjutan ceritanya besok harinya. Pencapaian pertama yang membuatku bahagia!

Pencapaian selanjutnya adalah ketika aku sedang menulis di kelas waktu zaman kuliah, ketika aku lagi izin ketoilet dengan posisi buku yang aku tulis masih terbuka dan ketika aku balik lagi temen sebelahku bilang, "nad lanjutin dong ceritanya, aku jadi penasaran"
SUPER BANGET KAN!
Belum lagi adik lelakiku yang ga sengaja baca juga di laptop, dia bilang bagus ceritaanya.

Nah urusan PD itu aku juga belum terlalu besar, belum berani untuk aku share ke orang-orang cuma ke temen terdekat aja.
Tapi diantara rintangan itu semua ada yang paling sulit di lewati yaitu MOOD!
Ada beberapa cerita yang sampe sekarang aku belum selesaikan karena mood yang naik turun dan kadang buntu sama arah cerita mau dibawa kemana. Sebenernya sih aku udah nulis kerangkanya pasti cuma bisanya aku harus improve biar cerita ga basi-basi banget kan.
Itulah yang ngebuat aku susah bangettttt untuk selesain padahal udah tau endingnya gimana.

Oh sama satu hal yang aneh tapi in a good way, jadi ada satu cerita yang aku buat entah dari tahun kapan. Judulnya Kinanti, saking aku menghayati untuk penulisan ini. Rasanya aku malah ga mau buru-buru selesaikan ceritanya. Karena jujur aja semua cerita-cerita yang aku buat terutama Kinanti ini adalah moodboosterku terutama ketika aku lagi ngedown banget kaya kemarin. Setelah baca dan lanjut nulis aku jadi semangat :')

Aku pingin banget suatu hari nanti ini ceritaku Kinanti bisa dijadiin film, karena jujur aja cerita Kinanti ini cerita tentang kaum marjinal. Yang memag salah satu topik yang kusuka adalah mengangkat tentang kaum marjinal.
Bagaimana mereka menjalani hidup, penolakan dalam hidup sampai menemukan cinta dikehidupan.
Karena memang semua berhak mendapatkan cinta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar