Minggu, 30 Januari 2022

Pendaratan Satu Kali

 Aku datang terlalu pagi hari ini.

Lampu-lampu masih belum ada yang dinyalakan, gelap.

Kubikel meja-meja pun masih kosong, sunyi.

Sebelum mulai bekerja aku ambil air di galon terdekat, setidaknya bunyi air yang mengucur ke gelasku membuat bunyi-bunyian semarak sambil lalu.

Duduk dikursi lalu mulai menyalakan laptop, membuka email yang bakal dijadikan bahan prioritas pekerjaan hari ini. Senin selalu penuh email, keluhku dalam hati.

Aku berpaling kearah jam hitam yang melingkar ditanganku. Oh waktu kerja belum dimulai kok... Aku masih punya waktu yaa sekitar setengah jam.

Aku pun membuka website-website berita, berharap ada tambahan warna di hari ini.

Scroll... scroll... scroll...

Sebuah bus menabrak jalan dan sang supir mencoba melarikan diri, Kapal induk Militer Inggris siaga serang Rusia, Lelaki Jakarta temukan cara menumbuhkan rambut dalam hitungan hari, sampai yang paling basi yaitu berita sepasang selebriti muda baru saja jadian.

Akhirnya aku membuka email pribadiku, dipenuhi info-info TV kabel, sosial media, tagihan kartu kredit. 

Sampai akhirnya aku berhenti di satu email, email baru dengan nama pengirim yang asing.

"Hi Terima kasih sudah mendarat di page blog saya" Isi emailnya singkat

Aku memutar otakku, page yang mana yang dimaksud. Terlalu banyak blog yang aku baca diwaktu senggangku yang berlimpah. Lalu aku mengklik tautan yang ada di emailnya, ternyata blog yang aku kunjungi akhir tahun kemarin. Blog yang dipenuhi cerita-cerita membuatku serasa memasuki dunianya. Berkesan namun tidak memabukkan.

Aku mulai mengetik balasan email itu...

Satu kata dua kata hingga terbentuk satu kalimat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar