Rabu, 02 Februari 2011

Lutfi

Lutfi, aku masih ingat sekali temanku yang satu ini. Dia bukan orang yang pernah aku sukai tetapi hanya teman biasa. Aku masih bisa mengingatnya karena aku merasa telah berbuat kesalahan dengannya. Dia seorang teman sekelasku ketika SMA. Dia memiliki sedikit keterbelakangan mental. Dia masih dapat berbicara dengan normal walaupun sedikit perbedaan fisik dengan yang lainnya. Aku jadi teringat bagaimana dia di perlakukan dengan temanku yang lain. Dia sering kali dihina, dan tidak jarang dikucilkan. Ketika dia meminta untuk diajarkan pelajaran, kami menolaknya dengan berbagai alasan. Dengan perlakuan yang dialaminya, dia hanya tertawa seakan pasrah dan ketika dia sudah tidak tahan dengan perlakuan yang lainnya dia akan menangis. Aku berpikir aku jahat, aku tidak berusaha membelanya. Bukan maksudku untuk bersikap sok pahlawan karena membelanya. Tetapi aku merasa terkadang kita sebagai orang yang tidak memilki kekurangan pasti akan bertindak seenaknya dengan orang lain yang memiliki kekurangan. Dan saat ini semenjak aku lulus aku tidak tau lagi kabarnya, terakhir yang aku tau dia tidak lulus kemarin.
Mungkin ini sedikit aneh, tetapi aku benar-benar ingin mengetahui kabarnya. Hanya sebatas teman, dan hanya ingin berbuat baik. Hanya itu …

p.s : Ini buat temanku Lutfi :)
Semoga dia membaca dan semoga dia telah menjadi seseorang yang sukses melebihi kami yang seakan normal…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar