Minggu, 29 Januari 2012

Menangkap sebuah "S.Ikom"

Baiklah, jangan terlalu suram. Kali ini aku akan membahas bagaimana perjuangan untuk menangkap suatu gelar yang diharapkan. Dengan langsung ke inti cerita tanpa berbasa-basi berusaha memperlihatkan bahasa yang pintar tetapi hanya sebatas itu.

Dimulai dengan pengajuan judul, dan penulisan skripsi yang membutuhkan waktu 2 bulan. Selama waktu 2 bulan itu aku harus bolak-balik Komnas HAM karena pembimbingku bekerja disana. Waktu tidur, kepala yang serasa dipress dan mental yang meledak-ledak selama aku melakukan penulisan itu. tapi alhamdullilah banyak banget dukungan dari sodara-sodara, temen-temen, dan orang sekitarku.

Selesai dengan waktu 2 bulan, tibalah waktu sidang untuk hasil skripsiku tepatnya tanggal 26 Januari 2011. Seminggu sebelumnya, lima hari sebelumnya, dan 2 hari sebelumnya aku ngerasain perasaan deg-degan yang LUAR BIASA (Ini seriusan). Puncaknya pada sehari sebelum hari H, melakukan apapun rasanya males dan ga enak. Ujung tangan dan ujung kaki berasa dingin, aku banyak belajar dikamar, bahkan ga makan sampai akhirnya bener-bener gemeteran. Puncaknya aku nangis! selain karena rasa takut, kemarin itu ibuku ngga ada di rumah.

TEPAT hari H. Berusaha tenang, karena dapet doa yang disuruh baca sebelum masuk sama ibu. Presentasi kadang tersendat-sendat gara-gara lupa beberapa kata, sesi tanya jawab ok, dan voila!!! Nilai A didapat, alhamdullilah :D

Jadi sebenernya ketakutan berlebihan, ga sebanding waktu dilakukannya. hehehe...
Ayo semangat semuanya, terus belajar, berusaha dan berdoa.

p.s: Terimakasih untuk semua yang membantu aku, i love u all :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar