Selasa, 28 Maret 2017

Berbagi

Aku senenggggggg banget malam ini
Tiba-tiba whatsappku masuk dengan kiriman foto anak perempuan sedang memegang boneka ondel-ondel



Seketika pikiran aku kembali ke hari senin kemarin...

Jadi pulang kerja aku numpang sama temenku sampai di arah terdekat rumahku, nah dari situ aku pesen UBER MOTOR. Sambil nunggu aku sempet mampir ke warung buat beli susu rasa melon kesukaanku (sedikit info ga penting)
Nah akhirnya datanglah driver uber itu... Lelaki dengan kisaran umur 35an.
Awalnya aku nanya sama si driver, Masnya ini dari arah mana sebelum menjemput aku. 
Dia cerita tuh, dia dari pasar malam BKT (orang yang tinggal di daerah jakarta timur pasti tau), dia bilang tadi lagi liat-liat boneka ondel-ondel pesenan anaknya.
Karena penasaran dengan bentuk bonekanya aku nanya, mana bonekanya.
Ternyata di jawab sama Masnya, "belum saya beli mbak, karena ga sesuai budget"
Aku makin penasaran, aku tanyalah berapa harganya karena belum kebayang segede apa bonekanya
Masnya jawab "bonekanya dari kayu Mba, ga gede kok. Cuma ga sesuai budget saya, karena saya hari ini aja baru dapet 3 orderan hari ini sedangkan boneka itu harganya 65ribu Mba, ditawar-tawar cuma mau turun sampe 55rb. Anak saya sudah lama pingin boneka itu, waktu jalan sama neneknya juga nunjuk-nunjuk boneka itu"

Ini yaa pada saat denger cerita itu, rasa super sensitifku kambuh. Aku pengen nangis karena aku langsung inget ayahku.

Cerita ini masih aku inget sampe sekarang, waktu masih kecil aku sama kakaku pingin banget sama penghapus bentuk anjing. Nah pada saat itu ayahku belum gajian jadi uangnya pas untuk kebutuhan sehari-hari. Tapi namanya orang tua pasti ga tega dan akan mengusahakan semuanya demi anak, ayah ga jadi beli barang yang dibutuhinnya dan malah beliin aku dan kakaku penghapus itu.

Jadi inget Mas Uber ini, jadi inget gimana perasaan ayahku.

Pada saat aku turun, aku tanya jadi berapa biaya perjalananku, masnya jawab 3,500 rupiah. Ternyata saat ini Uber ada promo.
Pantes aja kannnn, dapet 3 order ga menutup harga boneka yang mau dibeli.
Akhirnya aku kasih masnya sedikit lebih dan pesen "mas ini janji yaa buat nambahin beli boneka. tolong besok beliin buat anaknya"

Dan VOILA! aku ikut seneng, apalagi liat anak perempuannya sambil ketawa lucu gitu :)

aku juga seneng si Mas Uber ngejaga amanatku untuk beliin anaknya boneka itu.

p.s : disini aku cuma mau share, gimana ikut bahagianya aku. Bukan bermaksud pamer atau apapun itu. Dan disini aku juga pengen sedikit inget sama gimana baiknya ayahku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar