Senin, 02 Agustus 2021

Potensi dan Wawasan

 "Lulusan Universitas mana?"

Pertanyaan ini pasti sering banget kan ditanyakan kita atau orang lain ketika kita terlibat percakapan. Entah bermaksud basa-basi atau sekedar sebagai tolak ukur seberkualitas apa kamu atau mereka di mata kita sebagai masyarakat. Ga dipungkiri, aku salah satu yang sempat mempertimbangkan hal itu juga penting.

Tapiii pertanyaan itu salah satu pertanyaan yang tidak lagi aku tanyakan ke orang lain sebagai validasi sejak 5-6 tahun yang lalu. Banyak pertanyaan yang aku tidak lagi gunakan sehari-hari.

Karena dengan bertambahnya umurku (baca : semakin tua) aku semakin yakin kalau kualitas seseorang ga melulu lulusan universitas mana pun. Tapi karena dirinya memang selalu upgrade knowledge dan lain-lainnya sampai dia punya value yang ga kalah sama yang lulusan manapun.

Banyak orang yang membuat aku kagum dengan kegigihan mereka.

Jadi intinyaa jalan hidup masing-masing orang berbeda-beda, ada yang beruntung atau rezekinya bisa dapet pendidikan sampai setinggi-tingginya. Nah aku yakin yang belum bisa untuk mencapai itu bisa ditunjang dengan terus menggali potensi dan wawasan yang luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar