Sabtu, 17 April 2010

Membaca mimik wajah

Lagi badmood, lagi seneng, lagi marah, lagi feel blue (sedih) semua pasti keliatan aja deh dari muka. Begitu juga dengan keadaan sekitar kita, temn-teman kita kalau lagi dilingkungan sekolah, kampus ataupun tempat kerja. Atau ayah, ibu, kaka, ade kalau lagi dilingkungan keluarga. Jadi maksud aku kadang kitakan suka ngga sadar orang yang mau kita ajak ngomong. Kaya bisa kita tiba-tiba marah-marah sama teman yang lagi feel blue, kan kasihan juga. Sekarang kita tuker posisi aja, kalau kita lagi sedih dengan sesuatu tiba-tiba teman kita marah-marah, gimana perasaan kita akan lebih baik. Jadi sebaiknya kita harus lebih peka dengan sekeliling kita, kalau misalnya melihat temen kita mukanya suram dan dia ngga semangat, kalau aku si cukup bilang “semangat” mungkin satu kata aja tapi mungkin bermakna buat dia, siapa tahu dengan kita bilang begitu dia merasa ada yang perduli sama dia, jadi semangat lagi :)
Begitu juga kaya aku kemarin, mungkin karena aku pms, jadi sakit perut deh. Ngga semangat pokoknya, malah rasanya mau guling-gulingan karena sakit. Cuma ya ngga akan lah seperti itu. Tiba-tiba pas aku ngga sengaja sama-sama ngeliat dengan satu temanku yang memang sudah sangat dewasa dan salah satu orang yang aku percaya (penjelasan ini supaya biar lebih jelas aja.hehe). Padahal aku belum cerita apa-apa, tapi dia langsung senyum sama aku dan bilang “ semangat donk”. Jujur ya aku langsung merasa wah berarti ada teman yang perduli dan tau perasaanku saat ini, jadi aku seneng aja. Oke sebenernya entri ini mau menyidir dalam artian positif untuk temanku itu, dia selalu begitu, padahal aku belum cerita apa-apa pasti dia langsung ngasih aku sesuatu kata-kata yang berarti :). O ya dia bukan dukun atau apapun yaa, itu cuma berarti dia orang yang sangat peka dan memang sangat perduli sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar