Senin, 19 April 2010

Mereka Mandiri

Ini bukan untuk menarik simpati, atau aku lagi ikut salah satu acara dana, tapi waktu aku lagi ngerjain tugas di kota tua. Sekali lagi aku ngga bermaksud mengekspolitasi anak kecil untuk menarik dana. Tapi aku cuma seneng aja main dengan mereka :)
Mereka mengingatkan aku dengan adeku yang kurang lebih seumuran mereka, tapi bedanya alhamdullilah adeku masih bisa bersekolah dan semoga mereka juga bisa. Terutama anak kecil yang kaos hitam tepat di depanku, anak itu sangat amat polos. Waktu temenku minta fotonya, dia mau aja. Terus pas udah selesai dia minta “ka seribu ka”
Dengan seribu anak kecil itu mau berkali-kali di foto berbagai gaya. Aku dulu memang kurang begitu suka ngajak main anak kecil, aku suka males di deketin anak kecil. Tapi sekarang aku suka karena aku menganggap seperti ngajak main adeku sendiri, dan aku ngebayangin kalau adeku seperti posisi mereka dijahatin, atau dijudesin pasti kasian juga. Ditambah mereka yang menurutku hebat banget karena bisa mencari nafkah walaupun seharusnya itu tugas orangtuanya, tapi pengaruh negatifnya mereka ngomong kasarrrrr T_T. Yang aku sendiri MELARANG KERAS adeku ngomong kasar. Tapi aku yakin ko mereka juga bisa jadi orang sukses ngga kalah dengan anak-anak yang mampu kalau ada sedikit perubahan hidup. Jadi bersikap baik dengan mereka sama seperti ade kita juga membuat mereka bahagia :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar