Sabtu, 02 Januari 2010

Kemiskinan VS Kehidupan

Semua ingin hidup layak..
itu kata-kata yang menggambarkan kehidupan zaman sekarang, dengan banyaknya kekurang mampuan seseorang untuk hidup dengan keterbatasan ekonomi..
kaya beberapa hari yang lalu aku liat kasus tentang 2 orang bapak-bapak yang ngambil semangka karena kehausan dan akirnya di pukulin sm yang punya, ada lagi yang nenek-nenek mencuri kakao, semuanya bikin aku berfikir, segitu susahnya ya adanya hidup layak. Dan yang bikin aku bingung ga cuma itu kadang aku suka emosi dengan orang-orang yang gampangnya cari uang dengan orang lain :(
yah contoh kasus kaya yang pernah aku alamin waktu itu aku bawa motor dari jakarta-bekasi niatnya pengen pulang, dan pada saat itu uang jajanku sdh abis, aku pas kena tilang. Karena uangku tinggal 5000, jadi aku bilang sama aparat itu
"pak maaf saya ga punya uang,ada juga 5000(aku keluarin sisa uangku yang ribuan itu)"
"yah de kalo mau damai segini ga cukup, apa kamu maw k'ATM dl"
CAN U BELIEVE THAT!!!!!!!!!
yg aku rasa janggal ada y aparat suruh yang kena tilang k'ATM..so pathetic
ga cuma itu
kaya ayahku waktu itu tiba-tiba di suru minggir, masa si aparat)aparat yg beda tp dengan mental yang sama) langsung mengulurkan tangannya dengan maksud minta uang..
sungguh menyedihkan y..
jadi yah..mmng semua orang kalu dalam keadaan terdesak bisa ngelakuin apa aja, walaupun kadang bisa bikin malu diri sendiri. dalam hal ini saya tidak menyalahkan, karena hal itu manusiawi. Tapi mungkin langkah baiknya jikalau dimulai dengan sesutu yang positif dan bisa berakhir jg positif :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar