Kamis, 27 Mei 2010

Gadis dengan Egonya

Ketika siang itu, aku duduk di bawah pohon yang teduh menghadap ke arah sekumpulan anak-anak kecil bermain. Tiba-tiba ada seorang gadis tanggung yang mendatangi aku dan bertanya

“kak, pernahkah kau berdebar-debar ketika melihat seorang pria?”


Jujur saja aku yang tidak mengenalnya merasa terkejut dengan pertanyaannya


”berapa umurmu dik?”


”15 tahun”


”ya aku pernah merasakannya, mengapa kau tiba-tiba bertanya seperti itu ?”


”tidak... aku hanya ingin tahu”


Gadis itu bercerita bahwa dia tiba-tiba merasa berdebar-debar ketika melihat seorang pria, hanya sebatas itu. Dia tidak berani untuk mendekati pria itu, entah karena dia gadis yang pemalu atau gadis yang memiliki ego yang tinggi.


”Setiap aku melihatnya, aku seperti orang bodoh” begitu katanya menutup pembicaraan kami.


Karena waktu telah sore kami kembali pulang kerumah masing-masing.


Keesokan harinya ketika aku kembali bertemu dengannya, dan kali ini wajahnya terlihat lebih gembira.


”kak, pernahkah kau berhenti berdebar ketika melihat pria kemarin yang membuatmu berdebar?”


Aku mengangguk, dan dia bersorak sorai


”aku berhasil mengeyahkan perasaan berdebarku kak, karena pria itu berpura-pura tidak tahu perasaanku”

Ya, aku tau dia seorang gadis yang ber’ego tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar