Kamis, 13 Mei 2010

umur...umur...umur

-->
“ nadya angkatan berapa? ”
“ kira-kira berapa? ” selalu membalas bertanya
“ 2009 y ? ”
“ah memang kliatannya angkatan segitu y?” dengan wajah berbinar tanpa menjelaskan angkatan berapa sebenarnya
Hahaha memang begitulah aku kalau ditanya orang lain, sejak umur yang menginjak kepala 2, rasanya berat deh untuk jujur ke publik. Bukan bermaksud mau jadi pembohong, tapi memang menurut pandanganku cewe itu memang lebih susah jujur soal umur dibandingkan cowo. Apalagi aku kalau di depan junior ngga terlalu suka dipanggil “kaka” dan untungnya aku bukan orang yang terlalu gila hormat asal juniorku itu juga bisa bersikap menghargai aku. Tapi kadang-kadang ada juga deh junior yang kalau sudah dibaikin begini suka bersikap kurang sopan. Kaya contohnya ya, aku dan temanku si Cita, senior yang lumayan santai dengan junior. Tapi gara-gara sikap yang begini ada beberapa junior yang bersikap kurang pantas, kaya beberapa hari yang lalu aja. Aku dan cita duduk di depan kampus abis selesai kuliah, pada saat itu aku sendiri lagi dalam keadaan emosi, kecapean, dan lagi curhat sama cita. Eh tiba-tiba ada junior yang manggil dengan ngga sopannya dan setengah teriak “nadya sini deh”. Pertama dia ngga banget karena kalau seseorang ada perlu dengan orang lain dia yang harus nyamperin, kedua dia manggil aku dalam keadaan akunya lagi emosi. Pertama dia manggil begitu aku pura-pura ngga denger, dan dia ngga kapoknya manggil aku dengan intonasi yang sama, karena aku kesel jadi aku bentak aja dia “Apaan sih!!!” dari situ dia sempet diem. Aku kira dia kapok, dan sayangnya TIDAK !!! dia manggil aku lagi untuk yang ketiga kalinya pada saat aku lagi makan somay, langsung aja aku teriak “ Lagi Makan, Liat ngga sih!”. Hahah kali ini dia bener-bener diem. Sampai akhirnya dia yang ngedatengin aku. Jadi yah kita memang harus bisa bersikap fleksibel y, biar semua orang tetap bisa bersikap sopan dan menghargai kita.
Oke kembali lagi kemasalah umur, ya aku rasanya semakin tua deh, tapi kadang-kadang orang terdekatku malah suka marahin aku gara-gara ngga mencoba untuk jujur. Hahahha mau jujur tapi kan susah, setidaknya aku juga ngga berbohong yang merugikan orang lain ko :)
O ya ada nii kejadian yang sangat mengena hati seputar umur dan kemudaan. Pada suatu hari ketika aku lagi libur dirumah lengkap dengan menggunakan daster, kan ada tukang sol sepatu yang lewat kebetulan ibuku mau ngesol sepatunya, tapi aku yang disuru manggilin. Ya udah aku panggilin, dan setelah itu aku nemenin abangnya sambil ngobrol-ngobrol, tiba-tiba si abang berkata
“neng, ngga sekolah?”
“ngga bang, saya lagi libur kuliahnya”
“oh udah kuliah, saya kira umurnya baru 13 tahun".
Kaget bercampur kegirangan deh..hahah entah karena sii abang mau aku tambahin sepatu buat dia ngesol, atau Cuma mau boong, atau bahkan buat godain aku(yang ini jelas pikiranku yang berlebihan). Yang jelas aku seneng banget. Alhamdullilah banget sama sii abang. Dan setelah itu aku langsung ngedoain abangnya bisa menjadi orang yang sukses..hehe
Ngga cuma itu, pas tadi malam aku nemenin adeku beli kertas origami buat adeku, kan aku juga sibuk-sibuk milih-milih pulpen, masa tiba-tiba mbanya bilang sama aku “Lagi ujian ya?” haaaaaaaa!!! Brati aku dikira anak sekolah donk, aku langsung aja senyum-senyum(lagi-lagi ngga berminat untuk mengklarifikasi kalau sudah kuliah..hehe)
Jadi ya itu kenapa alasan beberapa cewe ngga mau jujur soal umur karena setelah memasuki umur kepala 2 pasti cewe akan merasa tua dan manula(ini khusus aku T_T)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar