Rabu, 23 Juni 2010

Kantor Pajak yang sesak

Beberapa hari yang lalu aku nemenin ibuku ke kantor pajak. Haaa!! padahal aku kesitu jam 10an gitu tapi sudah sangat amat sesak orang-orang. Jadi aku duduk di belakang dan ibuku di depan.
Tepat disebelah kiriku anak muda yang rambutnya emo-emo gimana gitu, dan disebalah kananku om-om yang pakaiannya rapi tapi wajahnya serem. Awalnya aku nyaman-nyaman aja duduk disitu, aku duduk diem aja. Sampai akhirnya om-om disebelahku nanya "no antrian brapa mba?" ARGH!!! Kalau ditanya sii ngga papa, tapi dengan kata terakhir MBA seolah-olah aku mba-mba bertampang tua :p
Aku sih ngejawab dengan singkat "oh nganterin ibu" sambil nunjuk ibuku. Sebenernya aku agak takut juga dengan om-om ini, dengan wajah senyum-senyum nanya gitu. Dan akhirnya aku diem lagi. Ngga berapa lama anak muda disebelahku yang gantian agak nyebelin. Dia nelpon temennya, dengan suara yang entah kenapa kenceng banget dia ngomong sama temennya "oh si erin(kalau aku ngga salah denger) cakep ngga? Gw ngga enak nii kenalan-kenalan gitu", oh ok aku sedikit terganggu dengan suaranya. Hening sebentar dia nelpon temennya lagi "eh serius si erin cakep ngga, kalau gw ngga jadikan. Ngga enak sama lo" iuwwwww... memang kenapa juga kalau si Erin ngga cakep. Kali ini aku ngga Cuma terganggu dengan suaranya tapi juga dengan isi pembicaraannya. Aku jadi mikir, ngga adil banget kalau orang mau berteman juga ngeliat dari fisiknya :( huh...
Akhirnya aku pindah duduk aja. Kali ini aku duduk ditengah-tengah bapak-bapak yang lagi ngobrol. Ah... ternyata aku menggangu pembicaraan kedua bapak itu. Duduk diantara bapak-bapak yang lagi ngobrol bener-bener ngrasa jadi pengganggu deh. Aku sok-sok’an aja ngga denegr omongan kedua bapak ini(yang padahal ngga mungkin banget ga kedengeran). Bapak-bapak ini ngomongin dari ukuran rumah dan bayar pajaknya, sampe ke isu-isu tentang kasus penggelapan pajak yang ada di pemerintahan sekarang, tentang kasus Gayus itu deh. Hahaha jujur aku ngerasa jadi kaya macem di doktrin kanan kiri. Padahal aku juga kurang suka ngomongin politik, tapi berkat duduk diantara bapak-bapak aku jadi sedikit dapet pengetahuan juga si.. :). Terimakasih bapak-bapak...
Aku malah bersyukur juga daripada duduk dibelakang, aku sama sekali ngga dapet masukan yang positif..hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar